Eksplor.idHiburanMenyusuri Forest Walk di Hutan Kota Babakan Siliwangi (Baksil).

Menyusuri Forest Walk di Hutan Kota Babakan Siliwangi (Baksil).

Eksplor, Bandung – salah satu ruang terbuka hijau di kota bandung ini, tenar dengan nama “Baksil” yang merupakan akronim dari kata Babakan Siliwangi. Ditengah hiruk pikuk kota Bandung yang semakin sesak dengan gedung-gedung besar dan kendaraan yang lalu-lalang, serta kesibukan warga kota bandung, hutan kota Babakan Siliwangi menjadi salah satu alternatif bagi kamu yang sedang penat atau sekedar refreshing serta ingin menikmati suasana hutan di kota bandung.

Hutan Kota Babakan Siliwangi merupakan salah satu destinasi wisata alam yang ada di Bandung. lokasinya berada di kelurahan lebak siliwangi, menyajikan ruang terbuka hijau yang sangat nyaman untuk dikunjungi, di area terbuka ini kamu dapat menikmati areal yang terlihat sangat alami dan asri yang mampu menyegarkan kembali pikiranmu.

Lokasi Babakan Siliwangi ini tidak jauh dari kota Bandung, sehingga memberikan akses yang sangat mudah bagi kamu untuk dapat berkunjung di tempat ini.

Harga Tiket Masuk Hutan Kota Babakan Siliwangi

sejarah Babakan siliwangi
Jembatan Forest walk di Hutan Kota Babakan Siliwangi

Jika kamu telah memutuskan untuk berkunjung ke hutan kota Babakan Siliwangi ini, kamu tak perlu khawatir soal harga tiket masuk, karena harga tiket masuk di hutan kota ini gratis, kamu cukup menunjukan kartu vaksin kepada petugas yang berjaga di pintu masuk, dan menikmatu seluruh fasilitas yang ada di dalam hutan kota Babakan Siliwangi ini.

Baca Juga :   Projo-DeHills Kolaborasi di Konser 'Semua Jadi Satu'

Jam Operasional dan Lokasi Hutan Kota Babakan Siliwangi

Adapun Jam operasional dibukanya hutan kota ini adalah dari jam 6 pagi sampai dengan jam 6 sore, namun di jam berapapun kamu datang ketempat ini, suasana rindang yang sejuk dan segar akan selalu tersaji, karena kondisi hutan kota ini sangat asri dan terjada kelestariannya.

Lokasi Hutan Kota ini berada di Jalan Tamansaru No. 73 yang berada di kelurahan lebak Siliwangi (Dusun Siliwangi) Kecamatan Coblong, Bandung Kota, Provinsi Jawa Barat.

Kamu tak perlu khawatir soal akses menuju ke lokasi ini, jaraknya dari pusat kota Bandung hanya membutuhkan waktu sekitar 15 sampai 20 Menit perjalanan dengan menggunakan Kendaraan Probadi.

Akses kendaraan umum juga tersedia dari pusat kota bandung yang hanya berjarak sekitar 6 Kilometer. Jika Kamu menggunakan kendaraan umun, kamu bisa naik angkutan umum jurusan Cicaheum – Ciroyom dan turun di pintu masuk Sabuga.

Bagi Kamu yang menggunakan kendaraan pribadi dapat mengakses dari Tol Pasteur, keluar menuju jalan Dr. Djunjunan, lalu melewati alfamart dan belok kanan menuju jalan layang pasupati. Setelah itu mengambil jalur menuju jalan tamansari sampai rambu lalu lintas menuju ITB dan Sabuga Pluncut, terus saja sampai melewati Kantor Kecamatan Bandung Wetan dan anda sudah dekat dengan lokasi hutan kota Babakan Siliwangi (Baksil).

Baca Juga :   Sinopsis Film Miles 22 (2018), Tayang di Bioskop Trans TV Hari Ini, Kisah Iko Uwais beradu Akting dengan Mark Wahlberg.

Daya Tarik apa yang ada di Babakan Siliwangi?

3979294618
Hutan Kota Baksil memberikan fasilitas yang nyaman bagi kamu yang ingin berkunjung.

Nama hutan kota yang lebih dikenal dengan istilah Baksil ini menawarkan beberapa daya tarik wisata seperti:

  • Forest walk Baksil
  • Jembatan GAntung
  • Bird House

Selain aktivitas menyenangkan yang kami sebutkan diatas, anda juga dapat menikmati fasilitas yang disediakan disini, karena area hijau terbuka ini dikelola oleh Pemerintah Kota Bandung. Fasilitas umum seperti area parkir luas, ada warung makanan dan minuman, ada toilet atau wc umum, terdapat banyak kursi untuk duduk santai, terdapat mushola dan uniknya disini ada fasilitas WiFi gratis.

Jika kamu tertarik mencoba liburan di bandung dengan konsep wisata alam seperti hutan kota ini kamu dapat mencari penginapan yang dekat dengan lokasi hutan kota babakan siliwangi (Baksil) ini.

- Iklan -

Eksplor Today