Minggu, Mei 2, 2021

Presiden Jokowi Tiadakan Gelar Griya Idulfitri Tahun Ini

Jakarta, Eksplor – Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo dipastikan tidak akan mengadakan gelar griya (open house) pada Idulfitri 1 Syawal 1441 Hijriah. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Demikian disampaikan Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin kepada Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden di Jakarta, Jumat, 22 Mei 2020.

“Presiden Jokowi dan keluarga tidak akan menggelar open house saat Lebaran tahun ini. Hal ini sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” jelas Bey.

Lebih lanjut, sebagaimana disampaikan Bey, Presiden juga meminta kepada seluruh menteri dan anggota Kabinet Indonesia Maju untuk tidak mengadakan acara gelar griya.

“Tentunya apa yang dilakukan oleh Presiden diharapkan bisa diikuti oleh seluruh jajaran kabinet, karena Wakil Presiden juga tidak akan mengadakan acara open house,” ungkap Bey.

Meski demikian, Bey menuturkan, Presiden Jokowi tetap mendorong agar tradisi silaturahmi saat Lebaran terus dilakukan meskipun tidak berjumpa secara tatap muka. Menurutnya, silaturahmi tersebut bisa dilakukan secara virtual dengan memanfaatkan berbagai media dan teknologi.

“Tradisi silaturahmi bersama keluarga dan kerabat agar terus dijaga. Meski tidak bertemu secara langsung, silaturahmi bisa dilakukan secara virtual,” lanjutnya.

Untuk diketahui, Presiden Jokowi biasanya mengadakan gelar griya bagi semua kalangan saat Idulfitri. Lebaran tahun lalu Presiden Jokowi melakukan gelar griya di Istana Negara Jakarta. Dua tahun sebelumnya, Presiden juga menggelar kegiatan tersebut di Istana Kepresidenan Bogor.

Hari Raya Idulfitri tahun 1441 Hijriah sendiri jatuh bertepatan pada hari Minggu, 24 Mei 2020, sesuai dengan hasil sidang isbat yang telah ditetapkan Menteri Agama Fachrul Razi.

Eksplor Video

Follow Us

443FansSuka
1,743PengikutMengikuti
2PengikutMengikuti

Terkini

Pemprov Sulsel Ambil Alih Pengelolaan Bandara Sorowako

Jakarta, Eksplor - Bandara Sorowako Resmi diserahkan emiten tambang nikel PT Vale Indonesia Tbk kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan di Jakarta...

Geruduk Kantor Gubernur Sulsel, Germak Protes Tender Pembangunan Rusun Dalmas Polda

Makassar, Eksplor - Gerakan Mahasiswa Anti Korupsi (GERMAK) Indonesia bersama Lembaga Pemantau Pembangunan Sulawesi Selatan (LPPSS) berunjuk rasa di depan Kantor Gubernur...

Jelang Ramadhan, Komunitas Gowes RCC Tali Asih ke Panti Asuhan

Makassar, Eksplor - Jelang memasuki bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah, Komunitas Sepeda Rudal Cycling Community (RCC) melakukan aksi sosial berbagi kebahagian dengan...

Anggota MPR Supriansa Sosialisasi 4 Pilar di Wajo

Wajo, Eksplor - Anggota MPR RI Supriansa melakukan sosialisasi Empat Pilar (Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika) di Kecamatan Tempe, Kab. Wajo,...

Pertamina Sumbang Ribuan Masker untuk Program Makassar Recover

Makassar, Eksplor - Pertamina terus berupaya secara konsisten dalam membantu mengurangi dampak penularan COVID-19. Pada Rabu (7/4), Pertamina Regional Sulawesi bersinergi bersama...