Danny Pomanto Resmikan Klinik Swab Prof Dr Bachtiar Razak

-

Makassar, Eksplor — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto meresmikan Klinik Swab House Prof Dr Bachtiar Razak, di Jalan Andi Pangeran Pettarani (samping MCD), Jumat (8/10/21).

Danny menyebutkan, klinik swab ketiga Prof Bachtiar Razak ini diklaim Danny sebagai inovasi yang dapat mempermudah masyarakat yang ingin menggunakan pesawat terbang khususnya Lion Grup.

“Jadi konsepnya ini bisa beli tiket sekaligus swab langsung. Jika positif tiket tidak hangus bisa di-reschedule atau tidak kena biaya apapun. Ini sangat mempermudah masyarakat jadi tidak antri lagi di Puskesmas ataupun di RS,” ucap Danny.

Danny pun sangat berterima kasih atas hadirnya Swab House ini, yang turut memudahkan masyarakat melakukan perjalanan jarak jauh di tengah pandemi.

Diketahui biaya PCR di klinik Prof Dr Bachtiar ini dibanderol senilai Rp 380 ribu, dan Antigen hanya Rp 35 ribu saja, khusus bagi penumpang pesawat Lion Grup, seperti Lion Air, Batik Air, dan Wings Air. Sedangkan bagi penumpang maskapai lain, harganya sesuai yang ditetapkan pemerintah, sebesar Rp 520 ribu.

Danny juga berharap kehadiran Swab House ini dapat dimanfaatkan masyarakat kota Makassar untuk kelengkapan penerbangannya ataupun untuk memastikan diri aman dari virus Covid 19.

Sementara menurut Dr Onassis Ande, pemilik klinik Prof Bachtiar, mengatakan dua outlet klinik sebelum Swab House di Pettarani sudah mulai melayani tes swab, yakni di Jalan Andi Mappanyukki dan Jalan Kakaktua II (depan TVRI Makassar).

“Klinik kami buka selama 12 jam, mulai pukul 08.00 pagi hingga pukul 08.00 malam, untuk memudahkanwarga yang dites swab,” tutup Dr Onassis.

Populer

spot_img