Bupati Maros Ajak Aparatnya Gunakan LPG Non Subsidi

-

Maros, Eksplor – Sebagai tindak lanjut audiensi Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi dengan Bupati Maros pada Senin pekan lalu (20/9) di Kantor Bupati Maros untuk bersinergi mewujudkan penggunaan LPG subsidi tepat sasaran di daerah Kabupaten Maros, Pertamina pada hari ini (27/9) melakukan jemput bola untuk memberikan promo tukar tabung LPG 3kg bersubsidi ke tabung LPG non-subsidi Bright Gas untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Maros.

Hal ini pun sejalan dengan Surat Edaran Gubernur Sulawesi Selatan No. 540/5353/DESDM terkait himbauan penggunaan LPG 3 Kg kepada seluruh Bupati dan Walikota di Provinsi Sulawesi Selatan tanggal 7 Juni 2021, Bupati dan Walikota di Provinsi Sulawesi Selatan dihimbau untuk bisa melakukan distribusi LPG tepat sasaran dan menghimbau ASN untuk menggunakan LPG Non-Subsidi agar memberikan contoh ke masyarakat.

Kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan setelah pelaksanaan apel upacara ini dihadiri oleh Bupati Kabupaten Maros, Andi Syafril Chaidir Syam, Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari beserta jajaran Kepala Dinas terkait dan perwakilan Pertamina yakni Sales Area Manager Pertamina Sulseltra, Probo Prasiddhahayu dan Sales Branch Manager Pertamina Rayon I Sulseltra, Arif Rohman Khakim di halaman Pallantikang Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Maros.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Maros, Andi Syafril Chaidir Syam berkesempatan memberikan tabung LPG Bright Gas secara simbolis kepada salah satu ASN.

Dalam sambutannya, Chaidir juga berpesan pihaknya meminta dan menghimbau ASN untuk mengalihkan penggunaan gas LPG subsidi yang masih dipakai di rumahnya untuk diganti dengan LPG Non-Subsidi. Hal ini juga sebagai langkah untuk menyukseskan program pemerintah dalam penggunaan tabung LPG Subsidi yang tepat sasaran.

“Karena yang tabung 3 kg merupakan elpiji bersubsidi. Selain itu, penggunaan tabung 3 kg itu hanya untuk warga menengah ke bawah. Kita juga sebagai ASN harus menjadi contoh di masyarakat tidak menggunakan produk subsidi,” tegasnya.

Sementara itu, pada kesempatan terpisah Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Laode Syarifuddin Mursali mengatakan pihaknya mengapresiasi inisiatif dan langkah Pemda Maros untuk melakukan sosialisasi kepada para ASN di lingkungan pemerintahannya.

“Kami mengapresiasi Pemda Maros yang telah bersinergi mewujudkan penggunaan LPG subsidi tepat sasaran. Kami pun siap bersinergi dengan seluruh lapisan pemerintah di Sulawesi untuk mensosialisasikan program penggunaan LPG Non-Subsidi melalui program tukar tabung on the spot khususnya untuk para ASN,” terangnya.

Laode pun menambahkan Pertamina mempunyai program tukar tabung LPG 3 Kg ke Bright Gas atau LPG Non-Subsidi yang juga dapat dinikmati oleh masyarakat dengan menukarkan voucher promo tukar tabung Hari Pelanggan sampai dengan tanggal 30 September 2021 dengan menggunakan aplikasi My Pertamina.

Adapun promo Hari Pelanggan untuk tukar tabung LPG 3 Kg ke Bright Gas sebagai berikut : Promo Tukar 1 tabung Elpiji 3 kg ke 1 tabung Bright Gas 5.5 kg menjadi Rp 123.000, Promo Tukar 2 tabung Elpiji 3 kg ke 1 tabung Bright Gas 12 kg menjadi Rp 135.000,-

“Masyarakat cukup mendownload aplikasi MyPertamina untuk mendapatkan kode voucher trade in, lalu telepon ke 135 atau kunjungi laman www.pds135.com untuk menukarkan voucher. Pesanan akan segera diantarkan oleh Agen resmi Pertamina, sehingga masyarakat tidak perlu repot keluar rumah.” ujar Laode.

Untuk informasi lebih lanjut masyarakat dapat menghubungi Call Center 135 dan mendownload aplikasi MyPertamina untuk mengetahui promo-promo menarik lainnya.

Populer

spot_img