Sekda Sulsel, Abdul Hayat Gani Resmi Luncurkan INOVASI “K’MIRNA PI”di Pembukaan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Provinsi

Knowledge Manajemen Repository dalam Replikasi Inovasi Pelayanan Publik disingkat K’Mirna Pi resmi diluncurkan oleh Sekteraris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Hayat Gani pada Senin, 6 September 2021 di Claro Makassar.

Makassar, Eksplor – Knowledge Manajemen Repository dalam Replikasi Inovasi Pelayanan Publik disingkat K’Mirna Pi resmi diluncurkan oleh Sekteraris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Hayat Gani pada Senin, 6 September 2021 di Claro Makassar. K’Mirna Pi merupakan inovasi dari reformer Kepala Biro Organisasi Provinsi Sulawesi Selatan yang sedang mengikuti Pelatihan Kepemimpinan (Latpim) Nasional Tk II Angkatan IX di PUSLATBANG KMP LAN RI di Makassar. Ibu Andi Mirna, namanya sama dengan judul inovasinya.Peluncuran inovasi ini juga dirangkaikan dengan Pembukaan Kompetisi Replikasi Inovasi Pelayanan Publik dan Penerimaan penghargaan TOP 30 Inovasi Pelayanan Publik Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2021.

Dalam sambutannya, Sekda menyampaikan bahwa pemerintah berkewajiban untuk melakukan upaya peningkatan kualitas pelayanan publik salah satunya melalui inovasi. Berkaitan dengan hal tersebut, provinsi Sulawesi Selatan telah memiliki Hub JIPP (Jaringan Inovasi Pelayanan Publik) Sulsel yang digunakan sebagai media/wadah saling bertukar informasi dan pengetahuan tentang inovasi pelayanan publik.
Seiring dengan tuntutan percepatan pencapaian reformasi birokrasi maka perlu dilakukan upaya percepatan inovasi pelayanan publik secara berkelanjutan untuk pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan melalui transfer pengetahuan.

Biro Organisasi sebagai penyelenggara mengambil langkah strategis untuk mengembangkan Hub JIPP Sulsel melalui K’MIRNA PI (Knowledge Management Repository) inovasi pelayanan publik.