Eksplor.idNewsWali Kota Danny Lantik Pejabat Eselon II di Dermaga Pelabuhan Berlatar Belakang...

Wali Kota Danny Lantik Pejabat Eselon II di Dermaga Pelabuhan Berlatar Belakang Kapal Isolasi Apung

Makassar, Eksplor – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan “Danny’ Pomanto melantik dan mengambil sumpah 16 pejabat eselon ll dilingkup pemerintah kota Makassar di Dermaga Pelabuhan Soekarno Hatta, Senin 26/7/2021.

Ke 16 pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya adalah mereka yang telah mengikuti seleksi uji kepatutan dan kelayakan (job fit) yang digelar pemerintah kota Makassar pada bulan April lalu.

Usai melantik pejabatnya Danny mengatakan bahwa hari ini rutinitas birokrasi berjalan dengan melantik pejabat eselon ll tanpa tenda di pelataran pelabuhan
tanpa tenda.

“Saya yakin pelantikan sore hari ini, adalah tempat pertama yang berlatar belakangi kapal Umsini sebagai tempat Isolasi Apung,” ucap Danny dihadapan para Forkopimda dan legislator DPRD Kota Makassar yang hadir.

Menurut Danny ada tiga alasan sehingga dirinya melantik pejabat eselon ll Pemkot Makassar di dermaga pelabuhan dengan latar belakang Kapal Umsini

“Pertama karena kita telah mendapatkan ijin dari Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Makassar Bambang Gunawan, yang kedua hari ini bersamaan diberlakukannya PPKM level 4 di Makassar, jadi kita laksanakan tata cara prokes di udara terbuka. Ketiga adalah dengan latar belakang Kapal Isolasi Apung sebagai tempat Isolasi bagi penderita orang tanpa gejala ringan,” terangnya.

Baca Juga :   FK Unhas Gelar Gerakan Unhas Mengkaji dan Salat Berjamaah

Berikut nama nama Pejabat eselon ll yang dilantik Berdasarkan Surat dari Menteri Dalam Negeri Nomor. 821/3964/SJ per tanggal 19 Juli 2021.yang disetujui KASN dan dituangkan dalam Sk walikota No 821.22.1923/2021.

Irwan Bangsawan, jabatan lama Kadisnaker menduduki jabatan barunya sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Kota Makassar.

H. Irwan Rusfiady Adnan, jabatan lama Kadispenda menduduki jabatan baru sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Kota Makassar.

Hj. Sittiara, sebelumnya menjabat Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan dimutasi ke jabatan baru Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Kota Makassar.

Andi Muhammad Yasir sebelumnya duduk sebagai Kepala Dinas Perdagangan mendapat jabatan baru sebagai Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Makassar.

Rusmayani Madjid, yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pariwisata dimutasi ke jabatan baru sebagai Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Makassar

H. Muhammad Mario Said, sebelumnya menjabat Kadishub dilantik sebagai Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Makassar.

Baca Juga :   Gojek dan Santomo Uji Coba Motor Listrik di Kota Makassar

Drs. Andi Siswanta Attas jabat lama sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dimutasi ke jabatan baru sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar.

Achmad Hendra, jabatan lama Kadispora di mutasi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Makassar

Andi Bukti Jufri , sebelumnya menjabat Kadis PTSP kini menduduki jabatan Sebagai Kepala Balitbang Kota Makassar

Tenri Ampa, bergeser dari Kadis PPPA ke jabatan baru sebagai Kepala Dinas Perpustakaan Kota Makassar.

Evy Aprialty menjabat Kepala Dinas Koperasi dan UKM dimutasi ke jabatan baru sebagai Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Makassar.

Sri Susilawaty yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Ketahanan Pangan dimutasi ke jabatan barunya sebagai Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Makassar.

Nielma Palamba, yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) dimutasi ke jabatan baru sebagai Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Makassar.

Fathur Rahim jabatan lama sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman dimutasi ke jabatan baru sebagai Kepala Dinas Kearsipan Kota Makassar.

Baca Juga :   Reval Sumolang Juarai Kelas OMR CRF Standar I50cc Open di Sirkuit CPI

Iman Hud menjabat Kepala Satpol PP, dimutasi ke jabatan baru sebagai Kepala kepala Dishub Kota Makassar.

Terakhir Zainal Ibrahim sebelumnya menjabat sebagai Kepala Inspektorat dimutasi ke jabatan barunya menduduki jabatan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Makassar.

- Iklan -

Eksplor Today