Representasi Milenial, Nidal Rusdin Siap Bertarung di Muscab HIPMI Makassar

Makassar, Eksplor – Pengusaha Muda Muhammad Nidal Rusdin ikut meramaikan bursa calon Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) BPC Makassar. Keseriusan pengusaha yang bergerak di bidang pengadaan barang dan jasa ini ditandai kedatangannya mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon di tempat pendaftaran calon Ketua HIPMI Makassar, Black Canyon Cafe, di Jalan Hertasning, Rabu (21/07/2021).

Saat mendaftar Nidal dengan tegas menyatakan kesiapannya  maju sebagai sebagai calon ketua HIPMI Makassar periode 2021 – 2024. Nidal yang turut didampingi para senior HIPMI menyampaikan terima kasihnya dan memohon untuk mendapat Bimbingan.

“Saya menyatakan siap maju sebagai calon ketua HIPMI Makassar. Saya ucapkan juga terima kasih kepada senior HIPMI yang mendampingi saya, mohon bimbingnya, karena tanpa bimbingan senior saya tidak akan berkembang,” ujar Nidal.

Putra pengusaha kondang Sulsel yang juga mantan Ketua BPD HIPMI Sulsel Rusdin Abdullah (Rudal) yang masih berusia 19 tahun ini maju sebagai representasi kaum milenial. Meski terbilang masih muda di antara semua kandidat, namun dia menyatakan siap membesarkan HIPMI.

“Saya sebagai perwakilan milenial. Satu alasan saya maju, bukan hanya berbekal  pengalaman di atas kertas, tapi juga punya pengalaman  di lapangan. Sejak kecil saya dididik oleh orang tua saya menjadi seorang pengusaha yang mandiri. Saya siap membesarkan HIPMI Makassar,” tutur Nidal.

Mahasiswa Jurusan Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi Unhas Itu juga mengutarakan programnya jika diamanahkan  memimpin HIPMI Makassar salah satunya  siap mengembangkan Wirausaha bukan hanya di Makassar tapi juga di Indonesia. Sebagai bentuk keseriusannya mengurus HIPMI adalah siap menyediakan sekretariat untuk HIPMI Makassar.

“Jika diamanahkan memimpin HIPMI Makassar saya siap menyediakan kantor sekretariat sebagai tempat berkreasi dan berjuang bagi para kader,” jelasnya.

Jubir Tim pemenangan Nidal, Hamzah Abdullah menyebutkan, formulir yang diambil Nidal selaku bakal calon ketua akan segara dikembalikan, sesuai petunjuk dan arahan panitia Muscab.

“Setelah persyaratan dilengkapi, formulir akan segera kami kembalikan,” ucap Hamzah.

Arfin selaku koordinator Seksi Acara Muscab HIPMI sangat mengapresiasi ķedatangan Nidal maju sebagai calon ketua HIPMI Makassar. Rencananya, pemilihan Ketua HIPMI Makassar akan dilangsungkan pertengahan Agustus mendatang, yang akan diselenggarakan sesuai arahan BPP HIPMI.

“Nidal adalah orang yang kelima mengambil formulir, pengembalian sampai tanggal 28 Juli nanti. Kami sangat mengapresiasi ķedatangan Nidal maju sebagai calon ketua HIPMI,” ujar Arifin

Nidal meski masih terbilang muda, namun sejak kecil dia sudah didik menjadi seorang pengusaha, saat ini tercatat sebagai Direkrur CV. Naurika. Nidal adalah anak seorang pengusaha ternama di Makassar, Rusdin Abdullah (Rudal) yang juga pernah menjadi ketua HIPMI Sulsel periode 2000 – 2002.

Saat mendaftar Muhammad Nidal Rusdin, turut didampingi para senior HIPMI, seperti Ringgo Boy, Andi Troy Martino, Amir Bakriadi, Razak, Akifuddin, Farid Sallatanf, Erfan, Burhan Arsyad, Syahrir Firdaus, Vandi Wardana Malkan, Nasrullah Colla, Iwan Garuda, Rifai, dan Ilham Itol.