Maulana Siap Bertarung di Muscab Hipmi Makassar

-

Makassar, Eksplor – Tokoh pengusaha muda Maulana Risky Ramadhan siap bertarung dalam bursa pemilihan Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Makassar. Maulana diketahui sebelumnya pernah menjadi pengurus BPD HIPMI Sulawesi Selatan periode 2013-2016, era Ketua Umum Amirullah Abbas.

Keseriusan Direktur Utama PT Amira Rezki Utama ini dibuktikan dengan kedatangannya mengambil formulir pendaftaran di Kafe Black Canyon, Jalan Hertasning, Makassar, Senin (19/7/2021). Pengusaha berusia 31 tahun ini turut didampingi sejumlah senior HIPMI Sulsel dan pengusaha muda lainnya, seperti Firdaus Deppu, Jabal Tariq, Farid Sallatang, dan Iwan Garuda.

Menurut Maulana, momentum Muscab HIPMI Makassar adalah sebuah fase dan proses demokratis dalam mencari pemimpin terbaik di kepengurusan BPC HIPMI Makassar.

“Sebagai anak muda yang bergelut di dunia usaha adalah hal wajar ketika saya ambil bagian dalam kontestasi ini, sehingga saya menganggap inilah proses yang sangat baik dalam hal menentukan siapa yang terbaik menjadi pemimpin di BPC HIPMI Makassar,” ujar Maulana.

Maulana diketahui pengusaha muda yang merintis usahanya dari titik nol di bidang jasa konstruksi sejak 2016. Sebelumnya, sarjana teknik lulusan Teknik Planologi UIN Alauddin Makassar banyak belajar dengan bergaul dengan para senior dan pengurus HIPMI Sulsel.

Sementara itu, menurut Ketua OC Muscab HIPMI Makassar, Tirto Eko Wibowo, proses pendaftaran calon ketua umum BPC HIPMI Makassar digelar hinggal 28 Juli mendatang. Saat ini, diketahui sudah ada dua kandidat bakal calon ketua yang telah mengambil formulir sebelum Maulana, yakni Irma Marez dan Denny Abiyoga.

“Pada 29 Juli nanti kita mulai melakukan verifikasi berkas calon ketua, termasuk dukungan dan rekomendasi dari beberapa pengurus dan senior HIPMI, serta berkas lainnya seperti Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK),” tutup Tirto.

Populer

spot_img