Kembangkan UMKM, DPW PKS Sulsel Gelar Training Of Mentor

-

Makassar, Eksplor – Bidang Pemberdayaan Jaringan Usaha dan Ekonomi Kader Partai (BPJE) DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulsel menggelar Training Of Mentor yang diikuti 25 peserta dari perwakilan DPD PKS Kabupaten Kota di Sulsel yang digelar di Hotel Amaris Makassar, Sabtu hingga Ahad 3-4 July 2021.

Dalam kesempatannya Ketua BPJE DPW PKS Sulsel, Ranto Arif Pratama, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk pengembangan UMKM bagi kader dengan menghadirkan mentor yang telah terverifikasi.

“Pesertanya diikuti 25 orang dari DPD PKS se Sulsel, dan istimewanya peserta tidak dibiayai partai akan tetapi atas inisiatif dana sendiri,”kata Ranto.

Menurut Ranto, berbisnis dan melatih berbisnis merupakan dua hal yang berbeda, dan pesertanya dinilai telah memiliki usaha yang bagus dan diharapkan dapat mengaplikasikan ilmu bisnisnya kepada UMKM yang ada di Sulsel.

“Berbisnis dan melatih berbisnis adalah dua hal yang beda, diharapkan peserta pelatihan yang semuanya kader PKS ini dapat mengkomunikasikan ilmu bisnisnya kepada UMKM-UMKM di Sulsel, “tambahnya.

Sementara itu, Ketua Departemen Pemberdayaan Ekonomi DPP PKS, Rusdi Hidayat Jufri mengungkapkan PKS saat ini fokus untuk mendorong masyarakat agar bangkit ditengah pandemi Covid-19, bukan hanya pada agenda politik tapi juga agenda sosial seperti yang digelar oleh DPW PKS Sulsel ini. Menurutnya perputaran uang di Indonesia didominasi oleh UMKM yang harus didukung untuk kemajuan ekonomi di Sulsel khususnya.

“Kita tidak hanya fokus pada agenda politik tapi juga agenda sosial, karena perputaran uang di Indonesia ini didominasi oleh UMKM yang berperan untuk memajukan pertumbuhan ekonomi”, jelas Rusdi.

Selain itu Rusdi menambahkan, kegiatan ini merupakan program nasional DPP PKS yang bertujuan mendorong semua wilayah untuk menggelar Training of Mentor kepada kader PKS dan juga masyarakat sebagai pendamping bagi UMKM.

“Sebagai Program nasional, Kami dari Partai Keadilan Sejahtera khususnya DPP mendorong semua wilayah untuk membentuk Training Of Mentor bagi kader sebagai pendamping bagi UMKM untuk masyarakat”, Pungkas Rusdi.

Populer

spot_img