Aliyah Mustika: Warga Sulsel Jangan Terlena dengan Zona Hijau

-

Makassar, Eksplor – Anggota Komisi IX DPR RI Aliyah Mustika Ilham meminta warga Sulawesi Selatan (Sulsel) tidak terlena dengan status zona hijau pandemi Covid-19. Anggota parlemen RI yang membidangi sektor kesehatan ini meminta Pemprov Sulsel juga tetap waspada dan tidak lengah dalam perang melawan Covid-19.

“Saya sudah sampaikan pada Plt Gubernur, warga kita jangan diiming-imingi dengan zona hijau sehingga masyarakat ber-euforia dan melupakan protokol kesehatan, nanti ujung-ujungnya tumbang, kita harus terus waspada,” ujar Aliyah dalam sosialisasi Germas: Protokol Kesehatan dan Vaksinasi Covid-19, yang digelar Kemenkes RI bersama Dinas Kesehatan Kota Makassar, di Aerotel Smile, Minggu (26/6/2021).

Politisi Demokrat ini, berharap zona hijau pandemi di Sulsel tidak seperti buah semangka: hijau kulitnya, tapi merah di dalamnya.

“Jangan sampai status zona hijau seperti buah semangka, hijau di luarnya, tapi merah isinya. Kita harus tetap waspada, kita harus prihatin pada tenaga kesehatan yang sudah berjuang merawat pasien,” tambah Aliyah.

Sementara itu, Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Makassar Drg Ita Anwar, meminta para unsur tenaga pendidik yang hadir dalam sosialisasi Prokes dan Vaksinasi Covid-19 agar disiplin menerapkan protokol kesehatan 5 M (Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi), sebelum penerapan pembelajaran tatap muka di sekolah. Selain itu, ikut mendukung dan menyukseskan Program Makassar Recover, yang dicetuskan Wali Kota Makassar Ramdhan Pomanto.

“Kunci memutus mata rantai penyebaran Covid-19 adalah disiplin menerapkan protokol kesehatan,” pungkas Drg Ita.

Populer

spot_img