Dapat Support Menparekraf, Event F8 Makassar Akan Kembali Digelar

-

Makassar, Eksplor – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, melakukan kunjungan kerja di Kota Makassar, Kamis malam (17/6/21). Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan (Danny) Pomanto dan wakilnya, Fatmawati Rusdi menjamu Sandiaga Uno dan rombongan di atas kapal Phinisi.

Pada kesempatan itu, Sandiaga mengatakan akan mendukung penuh event-event di Kota Makassar seperti F8 dan Makassar Jazz. Ia berharap event-event tersebut dapat membangkitkan kembali perekonomian.

“Dari saya akan full support, mudah-mudahan ini bisa membangkitkan dan memulihkan kembali perekonomian kita,” ujarnya.

Sandiaga mengatakan, para musisi dan event organizer (EO) sangat terkena dampak dari pandemi Covid. Sehingga, dengan adanya penyelenggaraan event musik ini dapat menghidupkan kembali para musisi dan EO.

“Tadi saya turun bicara sama musisi-nya mereka lama sekali tidak mendapatkan order, backstagers nya juga. Jadi ini bentuk dari keberpihakan kita untuk menghadirkan suatu kebijakan yang penuh berkeadilan,” terangnya.

Sementara itu, Danny Pomanto memaparkan 8 program unggulan pariwisata di Kota Makassar. Diantaranya, agenda mice bulanan, destinasi kepariwisataan, skill kompetensi pariwisata, destinasi unggulan kepulauan supermonde, pengembangan pulau Lakkang, kampung budaya Paropo, 5000 lorong wisata dan yang terpenting penyelenggaraan kembali F8.

“Saya dengan ibu Fatma membicarakan kembali soal F8, tadi kami memutar sekuelnya F8 dari 2016, 2017, 2018, 2019 memperlihatkan dengan beliau. Nah kemudian kedua, kami melaporkan tentang lima ribu lorong wisata dan program-program yang sudah menjadi program kami,” terang Danny.

Ia mengatakan, F8 akan kembali mejadi event tahunan Kota Makassar. Danny juga memastikan bahwa F8 akan tetap terselenggara tahun ini. Meski sudah menjadi milik swasta, Namun pemkot Makassar tetap akan mengkucurkan anggaran untuk F8.

“Ya, kami tetap menganggarkan. Memang kan swasta yang kerjakan, pemerintah bantu. Dulu full pemeritah yang buat, sekarang tidak. Kita tetap mempersiapkan dan teman-teman tim F8 itu mempersiapkan,” terangnya.

Populer

spot_img