Sekda Nias Utara Dicokok Satgas Covid-19 Saat Pesta Narkoba di Tempat Karaoke

-

Medan, Eksplor – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nias Utara, Yafeti Nazara (57), terjaring operasi tim gabungan Satgas Covid-19 di sebuah tempat hiburan malam (THM) di Kota Medan, Sumatera Utara. YN dicokok bersama 70 orang lainnya di kawasan Jalan Adam Malik, Kota Medan.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko mengatakan penangkapan dilakukan sekitar pukul 01.00 WIB. Awalnya polisi menerima informasi tempat karaoke yang tetap buka. Padahal instruksi gubernur memerintahkan THM, tutup demi mencegah penyebaran Covid-19.

“Namun tempat tersebut tetap beroperasi dengan modus melayani pelanggan. Kemudian tempat tersebut dari depan terlihat tertutup, lampu dimatikan dan juga dikunci, jadi hanya pelanggan tertentu yang bisa hadir di situ,” ujar Riko dalam keterangan pers-nya di Mapolrestabes Medan, Senin (14/4).

Dalam operasi penertiban tim gabungan dari Pemda, TNI, dan Polri, ditemukan ratusan butir pil ekstasi.

“Kita temukan ada 285 butir obat berbentuk pil yang kita duga narkotika sering kita sebut ekstasi atau inex,” ujar Riko.

Dari hasil pemeriksaan urine, mantan Kepala Dinas Kesehatan Nias Utara ini positif mengonsumsi narkoba jenis ekstasi. Diketahui, di dalam salah satu room tempat karaoke, Yafeti ditemani 5 perempuan.

Populer

spot_img