Dukung Makassar Recover, AUHM Bentuk Tim Satgas Internal Task Force

-

Makassar, Eksplor – Asosiasi Usaha Hiburan Makassar (AUHM) membentuk tim satgas Covid-19 yang ditempatkan diseluruh usaha hiburan yang ada di Kota Makassar.

Satgas tersebut diberinama Internal Task force yang berjumlah 57 orang sebagai upaya AUHM mendukung program Makassar Recover.

Ketua AUHM, Zulkarnain Ali Naru mengatakan bahwa pihaknya sengaja membentuk tim satgas Internal Task Force sebagai upaya pencegahan Covid-19 pada usaha hiburan di Makassar.

” Sebagai upaya pencegahan covid-19 dan dukungan kepada program Makassar recover maka kami membentuk satgas Internal Task Force,” ujarnya saat ditemui, Senin (14/6/21).

Satgas tersebut nantinya ditempatkan pada pintu masuk setiap tempat usaha hiburan untuk memberikan arahan kepada pengunjung untuk tetap menerapkan 3M, Mencuci tangan, Mengecek suhu dan Menjaga jarak.

Sementara itu, ketua tim hukum Makassar Recover, Benny Iskandar mengatakan bahwa pihaknya akan membantu mediasi apa yang menjadi keluhan dari AUHM kepada walikota Makassar.

” Insya Allah apa yang menjadi keluhan dari pengusaha hiburan kota Makassar akan saya sampaikan kepada pak Walikota, mudah-mudahan ada solusinya agar perekonomian di Makassar dapat pulih kembali,” ujarnya.

Ia menuturkan, tindakan dari tim satgas pengurai keramaian (raika) yang dikomandoi Satpol-PP Makassar itu dinilai sewenang-wenang pasalnya didalam aturan Makassar recover tidak ada mencantumkan penyitaan kursi jika melewati jam aturan malam.

” Salah besar itu jika ada tim raika yang menyita kursi, karena aturan Makassar recover tidak ada sama sekali penyitaan kursi, penyitaan kursi itu cuman aturan Satpol-PP Makassar,” tegasnya.

Populer

spot_img