Tangis Haru Warnai Hubbul Qur’an dan Imtihan yang Digelar TK Islam Athirah 2

-

Eksplor, Makassar – Taman Kanak-Kanak Islam Athirah 2 menggelar Hubbul Quran dan Imtihan pada hari Jumat, (11/6/21) secara daring. Meski prosesi Hubbul Quran dan Imtihan untuk anak didik kelompok B, namun anak didik kelompok A pun ikut unjuk kebolehan dengan pembacaan Surah Al Humazah melalui video dan pembacaan doa secara live.

Kepala TK Islam Athirah 2 Rahmawati menyampaikan terima kasih kepada para orang tua yang telah bekerja sama mendampingi anak belajar dari rumah.

“Pencapaian ananda hari ini tidak lepas dari bantuan Ayah dan Bunda yang tetap semangat mendampingi ananda belajar di rumah. Semoga dengan upaya kita selama ini bisa menjadikan ananda generasi Quran” kata Ummi Rahma, sapaannya.

Sementara pada saat prosesi Imtihan, Ustazah Nurul Khaimah memberi kesempatan para orang tua dan tamu undangan untuk memberikan pertanyaan seputar tes bacaan serta hafalan anak. Semua anak didik tidak sabar menunggu namanya disebut untuk mengikuti tes hingga mereka saling bersahutan menawarkan diri agar diberi pertanyaan.

Hal ini mengundang tawa dan rasa bangga para orang tua melihat anak mereka sangat percaya diri.

Suasana yang riuh berubah menjadi hening ketika prosesi sungkeman dan pemasangan dari anak didik kepada orang tua masing-masing. Semua orang tua mendekap anak mereka dalam pelukan.

Derai air mata tak terbendung ketika salah seorang orang tua anak didik yang sedang bertugas di luar kota menyapa anaknya yang sedang mengikuti prosesi dari rumah. Ia tak bisa mendampingi anaknya secara langsung. Sang anak pun mengenakan mahkota ke handphone yang ia pegang ketika wajah ibunya tampil di layar.

Semua orang yang menyaksikan ikut berlinang air mata melihat sang ibu tidak bisa lagi membendung kesedihannya. Tampak sang anak tersenyum manis pada ibunya, meski hanya bisa didampingi dari jauh.

Sementara, Founder Metode Kaisa Kamaluddin Marsus menyampaikan motivasi mengenai amanah mendidik anak sesuai ajaran Islam dan membimbing anak-anak menjadi generasi Quran yang sholeh dan sholehah.

“Kita jangan pernah takut kehilangan segala-galanya ketika itu dijalan Allah, salah satunya membiayai pendidikan anak yang menuntun anak ke jalan Allah karena membayar biaya pendidikan anak itu termasuk infaq bagi kita sebagai orang tua” kata ustaz Kamal, sapaannya.

“Mari kita memberikan pendidikan yang baik kepada anak-anak kita dengan bersinergi dengan sekolah memberikan pendidikan terbaik kepada anak” tambahnya.

Direktur Sekolah Islam Athirah, Syamril, turut memberikan sambutannya. Ia menyampaikan terima kasih kepada para orang tua yang masih mempercayakan anak-anak mereka untuk dididik di Sekolah Islam Athirah.

Ia pun berharap sekolah dan orang tua tetap bisa bersinergi memberikan pendidikan terbaik kepada anak karena anak merupakan bibit unggul yang harus kita bekali dengan Alquran agar menjadi generasi anggun, unggul dan cerdas.

Beberapa orang tua juga menyampaikan testimoninya selama mempercayakan anak mereka dididik di TK Islam Athirah 2. Mereka berterima kasih atas pencapaian anak-anak mereka khususnya dalam hal keagamaan selama bersekolah di TK Islam Athirah 2.

Populer

spot_img