Ketua DPP Nasdem Desak Pemerintah Batalkan Rencana Pemberian Pajak Untuk Bahan Pokok

-

Eksplor, Makassar – Politisi NasDem Luthfi A Mutty menyoroti rencana pemerintah memberlakukan pajak sembako. Menurut mantan legislator DPR RI ini, kebijakan tersebut akan berdampak terhadap kondisi sosial ekonomi masyarakat.

“Terutama pada lapisan bawah. Rencana pengenaan PPN atas produk pertanian harus dibatalkan,” tegas Luthfi, Jumat (11/6/2021).

Menurut Luthfi, kebijakan ini sangat aneh. Terlebih lagi kondisi ekonomi yang belum pulih di tengah pandemi Covid-19.

Di satu sisi, pemerintah memberi subsidi pajak kepada pengusaha dengan membebaskan pajak bagi kendaraan roda empat untuk ukuran CC tertentu.

Yang notabene adalah golongan orang kaya. Di sisi lain, pajak akan dikenakan pada produk-produk pertanian yang umumnya dihasilkan oleh petani-petani miskin.

“Oleh karena itu, rencana yang tidak masuk akal itu harus dihentikan jika kita tidak ingin rakyat yang sudah hidup susah semakin terpuruk,” lanjut Ketua DPP Partai NasDem Bidang Hubungan Eksekutif ini.

Luthfi pun mengimbau. Terkait hal itu, kehadiran pemerintah daerah yang berhadapan langsung dengan rakyat perlu bersuara agar pemerintah mengkaji ulang rencana ini.

“Bahkan harus membatalkannya,” demikian tegas Bupati Luwu Utara pertama ini.

Populer

spot_img